Pages

Portal Berita menyajikan berita-berita terhangat dan terupdate

Senin, 13 Januari 2014

Situ Pengasinan, Tempat Wisata Air Alternatif di Depok


depoknews.com | Situ Pengasinan, Sawangan, jadi tempat wisata air alternatif bagi warga Depok. Keberadaan wisata itu sudah berjalan lebih dari sembilan tahun lalu. Tempat wisata bernuansa alam itu dikelola oleh Pokdar Situ Pengasinan.

Selain pemadangan yang indah, ditempat wisata itu juga terdapat sepeda air yang bisa dinikmati pengunjung. Armada sepeda air berjumlah  sebanyak dua puluh sembilan armada, dan satu rakit besar.

Tarif sepeda air Rp.8.000 untuk satu keluarga kecil, bapak, ibu dan dua orang anak dengan waktu main 15 menit. Sementara untuk tarif rakit Rp.5.000 per orang satu kali putaran situ.

Pantauan depoknews.com, sejumlah pengunjung terlihat menikmati wisata air itu, pengunjung juga bukan saja warga sekitar, diluar kecamatan ini pun sudah banyak yang berkunjung di wisata air situ Pengasinan.

Seperti warga Pasir Putih, Ida dengan putrinya sudah beberapa kali berkunjung ke situ ini.

“Ya, saya udah beberapa kali kesini ajak putri saya, untuk naik sepeda air, selain murah, tempatnya adem, dan nggak kotor,” kata warga Pasir Putih kepada depoknews.com, Sabtu (4/2/14).

Seksi Parawisata situ Pengasinan, Djojon mengatakan, kalau hari libur sekolah, dan hari besar pengunjung meningkat tajam.

“Wah, mas pengunjung rame kalau hari libur seperti tahun baru kemarin, dan minggu besok, itu bisa mencapai 1500 hingga lebih,” katanya.

Djojon juga berharap banyak ke Pemkot Depok tentang infrastruktur. “Ini mas  jalan masuk ke situ udah rusak, kami mohon diperbaiki, karena kalau jalan masuk bagus, kan lebih banyak pengunjungnya, juga pedagang yang memang warga Pengasinan bisa tambah pendapatannya,” pungkasnya.


Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

Dapatkan Berita Via Email

Bergabung lebih dari 1.500 orang telah terdaftar Email buletin dengan Kabar terakhir,yang selalu update info-info menarik dari Depok

Bila Anda berlangganan, Anda akan menerima email dari kami masukkan email untuk menyelesaikan proses pendaftaran.

0 komentar

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 

Posts RSSComments RSSBack to top
Copyright © 2014 by Portal Berita Informasi ∙ Design by Daniel Pasaribu Support Potato