Pages

Portal Berita menyajikan berita-berita terhangat dan terupdate

Rabu, 29 Januari 2014

Sop Buah Durian Di margonda

Depok Kuliner | Depok -Portal
Si sop duren ini lokasinya di Jalan Margonda Raya No. 1, tepatnya di lampu merah Ramanda, sebelah kanan kalau dari arah ITC depok. Kedainya emang kecil dan nggak terlalu keliatan sih, tapi kalau jeli pasti nemu deh. Sop Duren disini memiliki variasi penyajian, ada yang disajikan dengan roti, ketan, kacang hijau, sampai brownies! Ada juga yang berupa campuran dua topping seperti BeriTa (Stroberi - ketan), Karoke (kelapa -roti - ketan), Rotan (roti - ketan), dll. Buah durian yang dipakai seringnya durian lokal, tapi kalau sedang tidak musim, durian monthonglah yang dipakai.

Saya memesan sop duren dengan brownies dan roti. Jadi sop duren disini itu berupa kuah durian, dicampur durian asli yang yelah diblender, ditambah toppingnya dan es batu. Rasa kuahnya sendiri tidak terlalu manis mungkin untuk mengimbangi durennya yang sudah sangat manis. Durian yang diblender itu sangat lembut, semakin terasa nikmat diseruput bersama kuahnya dan renyahnya brownies cokelat. Ada sensasi rasa manis dan sedikit pahit menendang lidah saya. Luar biasa segar dan nagih!

Sedangkan untuk sop durian yang memakai roti, roti yang dipakai berupa roti tawar pandan yang berwarna hijau. Rotinya meleleh bersama duriannya, dan menetralkan rasa durian yang manis. Sama nikmatnya dengan sop durian brownies.

Variasi minuman di kedai sop duren ini memang hanya durian berkuah yang diisi dengan beragam toppping. Harag yang ditawarkan juga sangat terjangkau mulai dari Rp9.000 - 11.000 saja. Suasana kedainya cukup nyaman untuk kelas kedai pinggir jalan. Memang agak pengap karena hanya ada 1 kipas angin, tapi terlihat lebih luas karena diseluruh dindingnya dipasangi cermin. Pelayannya juga melayani dengan ramah dan cekatan, walau agak sedikit lama sekitar 20 menit karena pada saat kesana sedang ramai pembeli.

Huah, rasanya dua gelas sop duren tidak cukup untuk hari ini. Will be back for sop duren ketan yang kata adik saya lebih juara dari yang lain. 
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

Dapatkan Berita Via Email

Bergabung lebih dari 1.500 orang telah terdaftar Email buletin dengan Kabar terakhir,yang selalu update info-info menarik dari Depok

Bila Anda berlangganan, Anda akan menerima email dari kami masukkan email untuk menyelesaikan proses pendaftaran.

0 komentar

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 

Posts RSSComments RSSBack to top
Copyright © 2014 by Portal Berita Informasi ∙ Design by Daniel Pasaribu Support Potato