Pages

Portal Berita menyajikan berita-berita terhangat dan terupdate

Jumat, 24 Januari 2014

Tim UI Peduli Terjun Bantu Korban Banjir di Manggarai





















depoknews.com | Tim #UIPeduli memberikan bantuan pelayanan kesehatan dan logistik untuk warga korban banjir di Posko SDN 1 Kebon Manggis Manggarai, Kamis (23/1/14).

Menurut Ketua Tim #UIPeduli dari Fakultas Ilmu Keperawatan (FIK) UI, yang juga sebagai Kepala Staf pengajar di  FIK UI, Ns. Yudi Ariesta Chandra, S mengatakan, rencananya kegiatan itu akan diadakan bantuan pelayanan kesehatan selama 7 hari. “Dari hari ini sampai tagal 29 januari,” kata Chandra kepada depoknews.com.

“Untuk tujuannya sendiri tentunya ini  merupakan kewajiban kami, selaku insan Akademia UI, untuk mengabdikan diri pada masyarakat sesuai tridarma perguruan tinggi. Lalu karena kami ini, basicnya perawat, sehingga kami ingin agar masyarakat pengungsian tersebut tetap terjaga kesehatannya, meskipun tinggal di pengungsian,” sambung Chandra.

Begitu juga relawan Tim #UIPeduli, Andik menuturkan, operasi medis dan logistik di kampung Manggis Manggarai pada saat operasi medis, tim kesehatan yang diterjunkan #UIPeduli, berasal dari relawan Dokter, dan mahasiswa dari Fakultas Kedokteran, Fakultas Ilmu Keperawatan, Fakultas Psikologi, dan Fakultas Farmasi.

“Untuk bantuan logistik berasal dari bantuan dari para donatur yang disalurkan melalui UI Peduli,” sambungnya.

Ucapan terimakasih disampaikan kepada Tim #UIPeduli, untuk semua pihak yang telah membantu terlaksananya kepedulian ini.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan para dermawan kepada UI Peduli untuk menyalurkan bantuan kepada korban bencana,” ucap Andik mewakili seluruh Tim #UIPeduli.

Andik, dan Tim juga tak lupa meminta dukungan dari berbagai pihak untuk mendukung kegiatan #UIPeduli agar dapat terus berlangsung.

“Donasi, dari para dermawan, baik berupa barang maupun dana, melalui Bank BNI No. Rekening 127.300.1277 an. Universitas Indonesia Peduli. (Rekening resmi UI Peduli). Informasi tentang kegiatan UI Peduli dapat melalui Bapak Agus 0813-8162-1371, uipeduli@ui.ac.id, www.ui.ac.id dan uipeduli.blogspot.com,” pungkasnya.

Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

Dapatkan Berita Via Email

Bergabung lebih dari 1.500 orang telah terdaftar Email buletin dengan Kabar terakhir,yang selalu update info-info menarik dari Depok

Bila Anda berlangganan, Anda akan menerima email dari kami masukkan email untuk menyelesaikan proses pendaftaran.

0 komentar

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 

Posts RSSComments RSSBack to top
Copyright © 2014 by Portal Berita Informasi ∙ Design by Daniel Pasaribu Support Potato