Pages

Portal Berita menyajikan berita-berita terhangat dan terupdate

Selasa, 04 Februari 2014

Ini Penyebab Smartphone Bisa Meledak & Terbakar

depoknews.com | Kasus smartphone meledak bukan sekali dua kali terjadi. Ponsel pintar bahkan terbakar dan menciderai pemiliknya. Beberapa ponsel populer keluaran Apple dan Samsung kerap dilaporkan alami insiden ini. Lantas, mengapa smartphone bisa meledak?

Selain meledak dan terbakar tak jarang smartphone ‘menyengat’ pemiliknya. Misalkan saja kasus di China atau Thailand yang bahkan menelan korban jiwa. Kasus di kedua negara tersebut memang berbeda dan menyasar di perangkat milik Apple, iPhone. Diduga kuat jika tersetrumnya pengguna karena penggunaan aksesoris (charger) smartphone yang tidak original.

Sedangkan kasus smartphone meledak terindikasi dimulai dari fase melembungnya baterai. Mengapa baterai bisa menggembung? Ada beberapa penyebab mengapa itu terjadi. Diantaranya adalah:

Penggunaan Berlebihan

Bila smartphone terlalu lama digunakan akan menyebabkan suhu baterai meningkat. Penggunaan ini seperti main game atau dipakai menelepon terlalu lama.

Selain itu salah memilih dan menggunakan charger bisa jadi alasan kuat mengapa baterai menggelembung. Terakhir adalah jadwal ngecas yang tidak beraturan serta cara charging yang salah.

Usia Baterai

Laiknya manusia, baterai smartphone juga miliki umur. Ini berarti mau tidak mau baterai ponsel Anda suatu saat akan rusak atau mengembung. Nah memang jika terkait usia tidak ada yang bisa dilakukan.

Ibarat manusia yang mati karena usia kita tak bisa menanggulanginya. Akan tetapi umur baterai ini bisa diperpanjang dengan perawatan. Salah satunya yakni dengan mengisi daya baterai secara teratur, jangan isi sebelum benar-benar habis, serta cabut charger setelah benar-benar terisi 100%, dan pakai charger original.

Kualitas Baterai

Baterai berkualitas secara otomatis akan awet. Dan sebaliknya jika baterai tak berkualitas maka akan cepat rusak atau kembung. Jadi, pilih dan gunakan baterai original atau bawaan ponsel. Jika baterai original hilang atau rusak, cari di gerai resmi. Miliki resiko tinggi jika memilih baterai non original atau KW.

- See more at: http://depoknews.com/ini-penyebab-smartphone-bisa-meledak-terbakar/#sthash.2wZ6tvAw.dpuf
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

Dapatkan Berita Via Email

Bergabung lebih dari 1.500 orang telah terdaftar Email buletin dengan Kabar terakhir,yang selalu update info-info menarik dari Depok

Bila Anda berlangganan, Anda akan menerima email dari kami masukkan email untuk menyelesaikan proses pendaftaran.

0 komentar

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 

Posts RSSComments RSSBack to top
Copyright © 2014 by Portal Berita Informasi ∙ Design by Daniel Pasaribu Support Potato