Pages

Portal Berita menyajikan berita-berita terhangat dan terupdate

Kamis, 06 Februari 2014

Kiat Sukses Bisnis: Fokus dan Tak Gampang Berkeluh Kesah

depoknews.com | Pengusaha asal Depok yang suskses berusaha dalam bidang mainan edukatif dengan merk Haula Toys, Sholahudin Fuadi memberikan tips bagaimana membangun usaha supaya sukses. Ia mengatakan berbisnis harus fokus dan tidak mudah berkeluh kesah.

“Salah satu kiat saya untuk bisa berbisnis, hingga seperti sekarang ini, dengan ribuan jenis produk mainan dan pemasarannya menjangkau kota-kota besar seluruh Indonesia ialah fokus dan tidak mudah mengeluh,” kata Pak Fuad –sapaan akrabnya– kepada depoknews.com, Minggu (3/2/14).

Ia menceritakan bagaimana  pernah menghadapi kondisi yang sulit, namun tidak  berkeluh kesah.

“Saya dulu pernah juga menggelar dagangan di Masjid Istiqlal, sampai di Istiqlal hujan besar, saya tidak sempat menggelar, dagangan saya malah pada rusak, namun saya tidak mengeluh, Alhamdulillah hari berikutnya saya dapat pesanan yang lumayan,” sambungnya.

Fuad juga menceritakan jatuh bangunnya menjalankan usahan mainan edukatif tersebut.

“Sekitar tahun 2005 saya pernah rugi hingga 400.000.000, sampai karyawan dan supplier kayu saya cicil cara bayarnya, namun saya tetap optimis, dan Alhamdulillah semua itu bisa saya lalui,” kisahnya.

Atas kesungguhan Fuad dalam mengelola bisnis hingga terbilang sukses, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) pusat beberapa tahun yang lalu memberikan fasilitas kepadanya untuk mendalami ilmu bisnis ke Jepang dan belum lama ini Ia juga di undang sebuah IO Internasional untuk pameran di Hongkong.

Saat ini, Fuad  disamping memasarkan secara langsung  produknya melaui agen dan sales, pengusaha asal Depok ini juga dipercaya untuk memenuhi pesanan beberapa instansi pemerintah seperti dinas pendidikan dan dinas kesehatan, baik di tingkat pusat maupun di daerah.

Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

Dapatkan Berita Via Email

Bergabung lebih dari 1.500 orang telah terdaftar Email buletin dengan Kabar terakhir,yang selalu update info-info menarik dari Depok

Bila Anda berlangganan, Anda akan menerima email dari kami masukkan email untuk menyelesaikan proses pendaftaran.

0 komentar

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 

Posts RSSComments RSSBack to top
Copyright © 2014 by Portal Berita Informasi ∙ Design by Daniel Pasaribu Support Potato