Pages

Portal Berita menyajikan berita-berita terhangat dan terupdate

Selasa, 11 Februari 2014

Lembah Gurame, Ruang Terbuka Hijau Ditengah Kota

Taman Kota Depok Lembah Gurame yang berlokasi di Jalan Gurame Perumnas Depok (dekat dengan SMPN 2 Depok), merupakan Ruang Terbuka Hijau (RTH) dengan konsep taman kota.

Lembah Gurame itu didalamnya terdapat sebuah kolam (empang), pohon yang hijau, dengan taman, dan fasilitas penunjang lain. Taman kota merupakan konsep pelestarian alam, yang diperuntukan tempat bersantai, atau refresing warga sekitar dan juga mencegah global warning.

Seperti warga Tanah Baru, Didik bersama istri, dan dua orang putrinya yang sedang asyik menikmati pemandangan di Lembah Gurame mengaku sering berkunjung di Lembah Gurame tersebut untuk mengajak refresing keluarga, sambil olah raga kecil.

“Ya seneng, kan jarang ditengah kota ada taman bermain keluarga gratis, keluarga saya sering kemari kalau hari libur, kalau lagi nggak ada jadwal jalan-jalan ketempat lain,” katanya kepada depoknew.com, Minggu (9/2/14).

Dia menuturkan, sayang kalau sudah ada fasilitas taman kota seperti ini, tidak dikelola dengan baik.

“Yaitu mas, sayang aja, kalau ada tempat main keluarga yang disediakan Pemkot, belum dikelola baik, karena masih baru kali ya, disini baru ada trek lari kecil (joging-red), kolam tapi ada sampah, dan belum banyak isi ikannya, main anak belum ada disini, ya tambahlah fasilitas itu, seneng lagi ada air kran yang siap minum” tuturnya.

Menurut pantauan depoknews.com, memang fasilitas di Lembah Gurame belum lengkap sesuai harapan warga. Didik berharap agar fasilitas penunjang seperti mainan anak, dan lainya bisa ditambah.

“Ya, paling enggak ada mas, tempat main itu biar anak-anak nyaman, jjuga memang kondisi pohon memang masih kecil-kecil belum rimbun, nah ini juga kita jaga bersama biar cepet besar, dan enggak mati, disini kalau waktu musim panas belom begitu nyaman,” pungkasnya.

Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

Dapatkan Berita Via Email

Bergabung lebih dari 1.500 orang telah terdaftar Email buletin dengan Kabar terakhir,yang selalu update info-info menarik dari Depok

Bila Anda berlangganan, Anda akan menerima email dari kami masukkan email untuk menyelesaikan proses pendaftaran.

0 komentar

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 

Posts RSSComments RSSBack to top
Copyright © 2014 by Portal Berita Informasi ∙ Design by Daniel Pasaribu Support Potato